TADABUR ALAM PUNCAK MERBABU BERSAMA

 on Minggu, 29 September 2013  


Hidup manusia tidak akan terlepas dari alam dan lingkungan yang mempengaruhi setiap gerak-gerik kehidupannya. Tanpanya manusia tidak akan mampu untuk hidup dan bersosialisasi. Kesinambungan antara keduanya mempunyai ruang gerak dan tujuan. Tujuan dalam kehidupan adalah bagaimana cara agar manusia bisa mendekatkan diri pada sang maha Pencipta yaitu Allah. 


Namun pada faktanya, di zaman sekarang ini manusia sebagian besar lupa dan tidak menyadari hakikat dari tujuan keberadaan dirinya yaitu dengan melupakan dan tidak mensyukuri terhadap alam lingkungan. Manusia melakukan kerusakan dan membuat ketidak seimbangan kehidupan sehingga menjadi pola lingkungan hidup tidak beraturan.
Manusia perlu memupuk kembali rasa tasyakur kepada Allah terhadap alam lingkungan sebagai tanggung jawab diciptakannya manusia sebagai hamba Allah dan Khalifah dimuka bumi ini. Atas dasar itulah admin semangat belajar(admin blog ini) bersama El Dzikir Expedition Team mengadakan Tadabur Alam.
Ekspedisi yang ke empat ini tujuannya adalah puncak Gunung Merbabu. Pelaksanaan pendakian ini pada tanggal 23 - 24 juni 2013.
Malam harinya bertepatan dengan malam bulan purnama yang terlihat sangat jelas tanpa tertutupi awan.
Pendakian yang sangat menakjubkan dapat dilalui dengan penuh kebahagian semakin memperbesar rasa syukur kita kepada Allah. 
Perjalanan menuju camp

di atas puncak

di atas puncak
sabana II










Print Friendly and PDF
TADABUR ALAM PUNCAK MERBABU BERSAMA 4.5 5 Juli anto Minggu, 29 September 2013 Hidup manusia tidak akan terlepas dari alam dan lingkungan yang mempengaruhi setiap gerak-gerik kehidupannya. Tanpanya manusia tidak aka...


Copyright © Semangat Belajar. All Rights Reserved.Theme by CB Design