AKU DAN ANAK-ANAK DALAM BELAJAR

 on Minggu, 14 September 2014  

وَنَزَّلْنَا عَلَيْكَ الْكِتَـبَ تِبْيَانًا لِّكُلِّ شَىْءٍ وَهَدَى وَرَحْمَةً وَبُشْرَى لِلْمُسْلِمِينَ


Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.
(Q.S.An-Nahl 89)


Bagaimana kabarnya saudara-saudaraku,,?? Maaf sebelumnya akhir-akhir ini kami jarang posting di blog ini,, ya mungkin karena ada kesibukan lain..
Pada kesempatan ini di postingan ini,, saya akan menjadaikan postingan ini sebagai catatan harianku bisa dibilang catatan pribadi. Tapi jika mau baca catatan ini silahkan..

Pada tahun 2011 tepat pada tahun ajaran baru perjalananku di dunia anak dimulai. Perjalananku di dunia anak  beraal di sebuah lembaga pendidikan yaitu SD Unggulan Daar El Dzikir sebagai pengajar mapel Al-Quran.

Mulai saat itu aku merasakan kebahagian yang sangat besar, apa itu?  Yaitu ketika melihat anak-anak  memiliki semangat yang tinggi untuk mencari ilmu. Pilihanku menjadi Pengajar Muda ternyata membuatku bisa melihat lebih jelas bahwa banyak sekali anak-anak Indonesia ini yang membutuhkan kita untuk hadir di dekat mereka, mengajar mereka, mengenalkan mereka dengan ajaran dinul islam yang haq, mengenalkan sunah-sunah Rasululloh, menyampaikan kisah-kisah untuk menginspirasi mereka, dan selalu mengajak mereka untuk melakukan kebaikan di setiap harinya.

Satu lagi, diantara kebahagian yang bercampur air mata adalah ketika aku melihat anak-anak di kelompok belajar Al-Qur'an  yang ku ampu mereka bisa melantukan ayat-ayat suci Al-Qur'an baik dengan membaca maupun menghafal. Mereka selalu bersemangat, ketika bel berbunyi yang menandakan bahwa pelajaran Al-Qur'an dimulai mereka pun datang berbondong-bondong bahkan ada yang berlari  segera menuju ke kelompoknya. 

Pernah suatu ketika salah satu siswa putra di kelompokku tiba-tiba badannya kelihatan lemas, wajahnya pucat tapi ia tetap pegang Al-Qur'an dan menghafalnya. Melihat hal itu aku bertanya tanya dalam hatiku " Ada apa dengan dia?

Karena penasaran ni, aku dekati dia kemudian aku bertanya: " Mas, kamu sedang sakit?
" ia pak." jawabnya dengan suara rendah
" kalau kamu sedang sakit, lebih baik istirahat dulu di UKS yaa," Kataku
" tidak mau pak." Jawab muridku 
" lo,,, kenapa? tanyaku keheranan
" begini pak, karena aku ingin tetap mengikuti pelajaran Al-Qur'an meskipun aku sedang sakit ". Jawabnya dengan tegas
Allohu akbar... mendengar itu hatiku sangat tersentuh, mataku mulai berkaca-kaca namu segera aku tahan.

dan masih banyak lagi kisah-kisahku bersama generasi penerus umat ini. Semoga Alloh selalu melindungi mereka, memberikan kemudahan dalam belajar, dianugrahi ilmu yang bermanfaat dan diistiqomahkan diatas jalan kebenaran.





Klik Tombol Print atau Pdf untuk ambil artikel
  Print Friendly and PDF
AKU DAN ANAK-ANAK DALAM BELAJAR 4.5 5 Semangat Belajar Minggu, 14 September 2014 وَنَزَّلْنَا عَلَيْكَ الْكِتَـبَ تِبْيَانًا لِّكُلِّ شَىْءٍ وَهَدَى وَرَحْمَةً وَبُشْرَى لِلْمُسْلِمِينَ Dan Kami turunkan kepadamu Al...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Semangat Belajar. All Rights Reserved.Theme by CB Design