HALAQAH 1 : MENGAPA KITA HARUS BELAJAR TAUHID?

 on Minggu, 07 Desember 2014  

Belajar Tauhid merupakan kewajiban setiap muslim baik lak-laki maupun wanita. Karena Alloh menciptakan manusia dan Jin untuk bertauhid, yaitu mengesakan Alloh dalam beribadah.
Alloh berfirman dalam surat Adz Dzariyat : 56


"Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku"

Oleh karena itu, Alloh telah mengutus para Rasul pada setiap umat untuk mengajak pada tauhid dan menjahui thaghut. Thaghut adalah segala sesembahan selain Alloh.

وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَسُولًا أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ
Dan sungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): "Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut itu", (Qs. An Nahl:36)

Setelah kita ketahui bersama bahwa mempelajari tauhid merupakan kewajiban, maka hendaknya kita selalu bersemangat untuk mempelajari ilmu tauhid. Jika seorang muslim  tidak memahami  Tauhid yang merupakan inti ajaran islam, maka sebenarnya ia tidak memahami  agamanya meskipun ia mengaku telah mempelajari ilmu-ilmu yang banyak.

Catatan KajianBIAS
Selasa, 09 Shafar 1436 H
Selasa, 02 Desember 2014

# Pemateri : Ust. Abdulloh Roy, MA


Klik Tombol Print atau Pdf untuk ambil artikel Print Friendly and PDF
HALAQAH 1 : MENGAPA KITA HARUS BELAJAR TAUHID? 4.5 5 Semangat Belajar Minggu, 07 Desember 2014 Belajar Tauhid merupakan kewajiban setiap muslim baik lak-laki maupun wanita. Karena Alloh menciptakan manusia dan Jin untuk bertauhid, ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Semangat Belajar. All Rights Reserved.Theme by CB Design