LINK BEBERAPA QORI YANG DIREKOMENDASIKAN

 on Kamis, 19 Mei 2016  


Beberapa Qari yang direkomendasikan :


Syaikh Mahmud Khalil Al-Hushary
http://www.mp3quran.net/husr.html



Syaikh Abdul Basith Abdush Shamad
http://www.mp3quran.net/mobile/basit.html


Syaikh Ali Abdurrahman Al-Hudzayfi
http://www.mp3quran.net/hthfi.html



⚠️⚠️⚠️ Perhatian: Beberapa Qari membaca menggunakan jalur Thayyibah dengan Qashrul Munfashil (membaca mad jaiz munfashil dengan dua harakat). Hendaknya kita memahami dulu kaidah-kaidah yang ada pada jalur tersebut agar tidak terjatuh pada pencampuradukan jalur dalam membaca Al-Quran.

⚠️⚠️ Adapun dalam jalur Syathibiyah (yang merupakan jalur yang banyak dipraktikan) membaca mad jaiz munfashil sama dengan mad wajib muttashil, yakni 4 atau 5 harakat (dipilih salah satu). Berdasarkan kaidah jalur inilah mushaf standar internasional (mushaf madinah) dicetak.

Qari yang easy listening (berirama) tapi masih terlihat menjaga hukum-hukum tajwidnya:

Syaikh Khalifah Ath-Thunaiji
http://www.mp3quran.net/eng/tnjy_english.html

Syaikh Mishary Rashed Al-Afasi
http://www.mp3quran.net/eng/afs_english.html

⚠️ Perhatian bagi ikhwan dan akhawat fillaah sekalian, bagi yang ingin mendengarkan bacaan Qari yang berirama indah, mohon jangan sampai terbawa langgam namun melupakan kaidah tajwid. Pahami dan praktikan tajwid dulu, sebelum membaca dengan banyak langgam.

✅ Ingat bahwasanya membaca dengan tajwid adalah kewajiban, sedangkan membaca dengan langgam adalah keindahan (hukumnya maksimal sunnah).

Sumber:  Channel Telegram Online Tajwid
LINK BEBERAPA QORI YANG DIREKOMENDASIKAN 4.5 5 Semangat Belajar Kamis, 19 Mei 2016   Beberapa Qari yang direkomendasikan : Syaikh DR.Ayman Rusydi Suwaid https://isro17.wordpress.com/2016/01/03/download-murottal...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Semangat Belajar. All Rights Reserved.Theme by CB Design