Awas Syirik Cinta!

 on Minggu, 26 Februari 2017  





Ibnul-Qayyim rahimahullah mengatakan:

Di antara bentuk syirik adalah menyekutukan Allah dalam hal cinta dan pengagungan. Ia mencintai makhluk sebagaimana ia mencintai Allah. Ini termasuk jenis syirik yang tidak akan diampuni oleh Allah dan ini pula yang disebut oleh Allah dalam firman-Nya, "Dan di antara manusia ada orang-orang yang menjadikan selain Allah sebagai tandingan untuk-Nya; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah." (QS Al Baqarah 165)
[Al-Jawab Al-Kafi]

Cinta kepada Allah adalah cinta yang bersifat khusus dan tidak bisa dibandingkan dengan cinta kepada makhluk. Ini adalah cinta yang menuntut pelakunya untuk mendahulukan Allah daripada orang-orang ataupun harta benda yang ia cintai. Cinta yang menuntut kesempurnaan ketundukan, pengagungan dan penghambaan. Barangsiapa yang menyekutukan Allah dalam cinta yang bersifat khusus ini maka ia telah terjerumus dalam kesyirikan.

Lantas, sudah benarkah cinta kita? Mari kita renungkan..

Siapakah yang lebih besar mengisi rindu di hati ini? Siapa yang kita ingat ketika baru bangun tidur, saat makan, berjalan, ketika berada di peraduan hendak tidur? Allah ataukah si dia?
Apakah kita marah ketika si dia disakiti, melebihi kemarahan kita karena Allah?
Kadang kita rela melakukan segalanya demi orang yang kita cinta. Tapi, apakah kita melakukan hal yang demikian untuk Allah? Ataukah justru kita rela menabrak aturan Allah hanya demi memenuhi keinginan si dia?

Masih mau valentin-an hanya untuk memuaskan nafsu cinta kamu dan si dia, tapi di saat yang sama mengabaikan banyak syariat Allah tercinta? Jangan sampai karena dia lantas kita melupakan Dia.

[Quote Pekanan Indonesia Bertauhid Seri #14]
______________________
📌 Kita sama-sama peduli dengan dakwah utama dan prioritas, yaitu tauhid dan aqidah. Anda bisa ikut aktif, caranya ketika mendapatkan share ini, share lagi ke sosial media yang anda punya dan seterusnya sehingga dakwah tauhid tersebar.

📲 Daftar Broadcast "Indonesia Bertauhid"
Twitter & FB : @indonesiatauhid
Instagram : @indonesiabertauhidofficial
WhatsApp : 0896-3833-9555
BBM: D0842CB0
Line: http://bit.ly/AkunLineIB
Telegram: @indonesiatauhid
______________________
♻️ Silahkan disebarluaskan



Klik Tombol Print atau Pdf untuk ambil artikel Print Friendly and PDF
Awas Syirik Cinta! 4.5 5 Semangat Belajar Minggu, 26 Februari 2017 Ibnul-Qayyim rahimahullah mengatakan: Di antara bentuk syirik adalah menyekutukan Allah dalam hal cinta dan pengagungan. Ia mencintai...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Semangat Belajar. All Rights Reserved.Theme by CB Design