BAB2 : ASMAUL HUSNA KELAS 3 SEMESTER I

 on Minggu, 23 Juni 2013  

  •           الكَرِيْمُ

Bagaimanakah manusia bisa hidup?
Tentu saja bisa hidup karena bernafas, makan, dan minum.
Dari mana makanan, minuman, dan udara yang manusia hirup itu berasal?
Semua itu adalah pemberian Allah.
Allah memberikan semua itu kepada manusia tanpa harus membayar.
Bayangkan seandainya kita harus membayar untuk memenuhi kebutuhan hidup  manusia. Itulah salah satu bukti bahwa Allah memiliki sifat al-Karim.
الكَرِيْمُ artinya Yang Maha Mulia
Pemberian Allah itu tidak terhingga nilainya. Jika kita menghitungnya niscaya kita tidak mampu. Firman Allah:
وَآتَاكُم مِّن كُلِّ مَا سَأَلْتُمُوهُ وَإِن تَعُدُّواْ نِعْمَتَ اللّهِ لاَ تُحْصُوهَا إِنَّ الإِنسَانَ لَظَلُومٌ كَفَّارٌ
Artinya : " Dan Dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah)." (QS. lbrahim : 34)

Demikian Maha pemurahnya Allah sehingga banyak kebutuhan hamba-Nya yang Allah berikan tanpa diminta terlebih dahulu, dan diberikan melimpah termasuk ampunan melalui rahmat-Nya.
Setiap hari kita makan dan minum, ibu yang memasak, tetapi Allah yang menciptakan beras dan air.
Kita perlu baju, Allah menyediakan kapas sebagai bahan pembuat kain.

Rezeki dari Allah wajib disyukuri. Bentuk dari kita mensyukuri nikmat yang diberikan Allah kepada kita adalah mengunakannya untuk hal-hal yang baik seperti bersekolah, berinfaq, zakat dan lain-lain. Rezeki harus dicari dengan jalan berusaha yang halal dan berdoa serta tawakkal setelah kita melakukan usaha.
BAB2 : ASMAUL HUSNA KELAS 3 SEMESTER I 4.5 5 Juli anto Minggu, 23 Juni 2013            الكَرِيْمُ Bagaimanakah manusia bisa hidup? Tentu saja bisa hidup karena bernafas, makan, dan minum. Dari mana makana...


Copyright © Semangat Belajar. All Rights Reserved.Theme by CB Design